≡ Menu
Pabelog

Cara Mengetahui Unfollow dan Kenapa Twitter Kita Tidak di Follow

Apa kamu tahu cara mengetahui yang tidak follow back ke twitter kita? meskipun kita sudah follow twitter mereka. Bagaimana cara mengetahui unfollow?

Yah, itulah yang akan saya bahas sekarang. Tulisan ini memuat beberapa tips sosial media dari Mashable. Menarik, karena twitter sedang populer-populernya di Indonesia.

Ketika kamu pertama membuat akun twitter, apa yang kamu harapkan? mendapatkan follower? atau berinteraksi dengan orang lain?

Jalur pertemanan satu arah dari twitter dimanfaatkan dengan baik oleh artis-artis atau orang-orang ternama. Inilah yang menjadi daya tarik twitter.

Tetapi, kita sebagai orang biasa ingin dong twitter kita punya follower?

Nah kalau akun twitter kamu masih tidak saja tidak punya follower berarti ada yang salah, lalu apa saja kesalahan itu?

Cara Mengetahui Unfollow

Twitter

Cara Mengetahui yang tidak Follow Back

Sebelum membahas alasan kenapa twitter kita tidak mendapatkan follower, saya akan mengenalkan sebuah tool cara mengetahui unfollow dari follower kita dan cara mengetahui yang tidak follow back.

Tool ini juga bisa digunakan untuk unfollow cepat dan masal siapa saja yang tidak follow back ke twitter kita.

cara mengetahui yang tidak follow back

cara mengetahui yang tidak follow back


Siapa yang Unfollow Twitter saya?

Untuk mengetahui siapa unfollower kita, kita memerlukan tool yang bernama who.unfollowed.me. Login dengan akun twitter kamu.

cara mengetahui unfollow

cara mengetahui unfollow

Setelah login kita bisa mengetahui siapa saja unfollower twitter kita, siapa saya yang tidak kita follow back, dan siapa saya yang tidak follow back twitter kita.

8 Alasan Kenapa Twitter Kita Tidak Mendapatkan Follower

Berikut alasan kenapa orang-orang malah melakukan “follow Back” di akun twitter, juga beberapa cara agar twitter kita bisa mendapatkan follower.

Kamu Tidak Memasang Photo Profile

Pertama kali seseorang mendaftar di twitter, mereka biasanya malas meng-upload avatar mereka. Padahal, alasan sepele seperti ini adalah faktor paling umum kenapa twitter kita tidak mendapatkan follower. Jika alasan kamu tidak ingin diketahui identitas, kamu setidaknya bisa memakai photo profile animasi atau brand.

Kamu Tidak Punya Biodata

Siapa juga orang yang mau mem-follow orang asing yang tidak dikenal. Setidaknya kamu harus menuliskan, ada dimana kamu, apa yang kamu suka, atau apa keahlian kita. Dengan begitu, orang akan tahu kasar tentang kita dan kesempatan mendapakan follow back lebih besar.

Ada yang Salah di Biodata Kamu

Sebenarnya jika kamu menambahkan kepercayaan, politik, atau iklan di biodata kamu, itu tidak masalah. Tetapi perlu diingat, ada juga orang yang mungkin tidak setuju dan tidak suka dengan biodata kamu. Nah, hal seperti ini juga harus kita perhatikan.

Twitter Kita di Gembok

Kita tahu twitter memberikan fasilitas untuk melindungi akun kita, yaitu melindungi tweet kita. Terkadang memang kita perlu privasi, tetapi kenapa kita tidak memakai direct message saja jika memang perlu. Saya kria fitur proteksi tweet itu bukan hal yang harus ada pada tweeter.

Tweet Kita “Kadaluarsa”

Apa sih yang orang cari di twitter? informasi real time bukan? Nah, sadar atau tidak disadari, sebisa mungkin kita melakukan tweet yang tidak kadaluarsa. Orang justru akan menganggap kalau twitter kita twitter usang jika kita terus melakukan tweet kadaluarsa.

Tweet Kita Kebanyakan

Bagi sebagian orang tweet kebanyakan tidak masalah, tetapi saya pribadi itu masalah. Terkadang saya selalu terganggu dengan tweet yang tidak perlu, jadi usahakan kalau tweet kita tidak berlebihan, tetapi tetap memberi manfaat.

Kita Autis Sendiri

Sadar gak kalau kita biasa melakukan status update, mem-post link, atau melakukan hal-hal yang tidak perlu yang menurut orang lain tidak ada gunanya. Jika anda seperti itu, coba lakukan interaksi dengan tweeter lain, coba follow mereka, coba me-retweet tweet mereka. Dengan begitu anda sudah melakukan interaksi dengan orang lain.

It’s Not You, It’s Me.

Smua hal sudah kamu lakukan, avatar sudah bagus, biodata tidak provokasi, dan kamu sudah melakukan tujuh poin di atas, tetapi tetap saja tidak ada yang mem-follow. Nah kalau begitu alasannya bukan di kita, tetapi orang itu saja yang memang tidak mau mem-follow twitter kita. Kalau hal ini terjadi, tentu kita tidak bisa memaksa mereka mem-follow twitter kita.

Jangan lupa subscribe untuk mendapatkan tips menarik lainnya, cara subscribe.

Kita sudah mengetahui cara unfollow cepat dan cara mengetahui unfollow, selanjutnya tinggal keputusan kita mau seperti apa.

Perhatian! Karena banyaknya yang bertanya tentang hosting, berikut saya sebutkan hosting terbaik yang pernah saya pakai selama ngeblog. Jika ada pertanyaan, berikut adalah twitter saya, Google+ saya.

DigitalOcean

kupon digitalocean

Mereka memiliki server di Singapura, USA, dan Belanda. Meskipun harganya sangat murah untuk ukuran Cloud VPS, tetapi sudah memakai SSD dan akses yang sangat cepat dari Indonesia.

Berikut cara membeli DigitalOcean dan Cara instant install WordPress di DigitalOcean.

HawkHost

kupon hawkhost

Sebelum memakai VPS DigitalOcean, saya memakai HawkHost lebih dari dua tahun. Saya sangat puas, meskipun murah, tetapi blog saya sangat cepat dan stabil. Sangat bagus untuk SEO.

Berikut review saya tentang hawkHost dan cara membeli HawkHost lebih murah.

2 comments… add one

  • ganis

    salam kenal, nice post. Saya follow back setiap follower secara manual. khusus follower berbahasa indonesia :D

  • Kenty herna

    Thaks to this articLe
    and pLease,
    Follow me,
    @Kend_Herna

Leave a Comment

Komentar Anda akan dianggap SPAM jika:

  • Menggunakan keyword di form nama
  • Hanya mengucapkan ‘say thanks’
  • Komentar merupakan komentar promosi atau kampanye
  • Memakai shortlink di form url atau bukan url home page

Current day month ye@r *